Jumat, 16 September 2016

My Cosplay

Disini adalah beberapa karakter yang pernah aku cosplay kan, enjoy :)

1. Gaara Kazekage (Naruto Shipuden)
Terima kasih buat yang udah motoin hehe :)



2. Jellal Fernandez (Fairy Tail)
bersyukur deh disamping rumah bisa buat cosplay2an kayak gini... :)




3. Suoh Mikoto (K-Project)
btw itu bukan rokok asli :v





4. Tobi (Naruto Shippuden)


5. Shino Aburame (Naruto Shippuden)
haduh foto jaman jadul ini... hehehe


6. Raishin (Unbrekable Machine-Doll)


Mungkin cukup segitu dulu, maklum dikit karena masih newbie, semoga kedepannya bisa aku tambah lagi, trims :)

Kamis, 15 September 2016

Cara Pintar Bermain Pro Evolution Soccer (PES) 2016-2017 (Tips dan Trick)




Bagi kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan PES 2016/2017, game buatan KONAMI ini memang mempunyai tempat sendiri dihati para penggemarnya, terutama di Asia.

LOVE THE PAST, PLAY THE FUTURE

Slogan diatas memang tepat untuk menggambarkan sejarah berkembangan game ini, pasti kalian tahu sendiri lah bagaimana game ini dulunya.
Nah, mungkin kalian sudah sering menemukan tips dan trik dari PES 2016/2017, namun kali ini aku tidak membahas tips dan trik itu, melainkan aku akan menyampaikan beberapa CARA PINTAR dalam bermain PES 2016.
Oke deh… langsung saja, untuk yang pertama kita akan membahas tentang Formasi yang ada di PES 2016/2017.

1.   Cara Pintar Formasi PES 2016/2017

Pada saat formasi, kebanyakan dari kalian pasti sibuk memilih/mengganti satu persatu pemain untuk menghasilkan skuat terbaik, mulai dari kondisi fisiknya merah atau ungu, Overall Rating nya 80+ semua atau tidak, hingga penempatan posisi agar pemain dapat menunjukkan performa terbaik ketika dimainkan.


Namun, bukankah semua itu membuang banyak waktu dan pikiran kita?
Nah ini dia, sebenarnya PES 2016/2017 sudah menyediakan sistem ini untuk kalian, jadi kalian tidak perlu membuang waktu dan pikiran kalian hanya untuk mencari/mengganti pemain satu persatu.


Caranya, setelah masuk ke formasi, pilih Support Setting, setelah memilihnya disitu akan ada pilihan Auto Line Up Select, nah dari situ lah kita bisa menggesernya dari yang semula Unedited, sehingga ada 3 pilihan untuk kita, yaitu By Ability, By Form, dan No Preference.
Tentu saja semua pilihan tersebut mempunyai maksud dan kegunaannya masing-masing.
Berikut kegunaannya :

By Ability : Otomatis semua pemain yang dipilih merupakan pemain dengan Overall tertinggi.
By Form : Otomatis semua pemain yang dipilih merupakan pemain dengan kondisi fisik terbaik.
No Preference : Otomatis semua pemain yan dipilih merupakan pemain yang jarang/tidak pernah dimainkan.

Bisa kita lihat perbedaannya dari masing-masing pilihan tersebut.


Nah bagaimana, Sekarang kalian bisa lebih cepat dan akurat dalam memilih pemain bukan?

Oke, itu yag pertama, yang kedua adalah tentang sistem strategi di PES 2016/2017, langsung saja kita menuju ke Preset Tactics.


Setelah menuju Change Formation dan memilih formasi yang kalian kehendaki, biasanya kalian langsung keluar tanpa memikirkan pilihan yang lain bukan?
Padahal di PES 2016/2017 ada banyak sekali pilihan strategi yang bisa kalian gunakan.

Misalnya pada pilihan Team Instructions When In Possesion, artinya Instruksi Team ketika sedang menguasai bola, disitu ada banyak sekali pilihan seperti Attacking Style, kalian maunya Counter Attack atau Possesion Game, tidak perlu aku jelaskan lagi, karena disitu juga ada penjelasan serta gambarnya.


Namun yang perlu kalian perhatikan disini adalah pada pilihan Numbers in Attack, artinya jumlah pemain yang akan melakukan penyerangan.

Perlu dikatahui, jika kalian memilih Many (Banyak), memang akan banyak yang membantu penyerangan, namun kelemahannya jika nanti lawan kalian menyerang balik (Counter Attack) maka tentu saja Defender kalian akan kewalahan, karena sebagian besar pemain sedang didepan membantu penyerangan.
Namun jika kalian memilih Few (Beberapa), maka hanya sedikit pemain yang membantu penyerangan, karena sebagian besar pemain sedang fokus dalam bertahan, tentu saja kalian akan sulit untuk mencetak gol.
Maka dari itu, lebih baik kalian memilih Medium, artinya semuanya rata, yang membantu penyerangan cukup dan yang bertahan juga cukup.


Dan jangan lupa, masih ada pillihan lainnya di Preset Tactics, yaitu Team Instructions When Out of Possesion, artinya Instruksi Team ketika sedang kehilangan bola, distu ada banyak pilihan seperti Defensive Styles dll.

Namun yang perlu kalian ketahui adalah pada pilihan Compactness, pilihan ini tentu saja sangat penting ketika team kalian sedang diserang oleh lawan, karena berfungsi untuk mengatur kepadatan team kalian saat bertahan, semakin sedikit yang kalian pilih, maka pertahanan kalian akan semakin longgar, sehingga membuat lawan dapat menyelinap masuk ke pertahanan kalian dengan mudah.
Maka dari itu, lebih baik kalian mem-FULL kan pilihan tersebut, agar pertahan kalian menjadi sangat padat dan sulit dilewati oleh lawan.
Dan jangan lupa, Numbers in Defence nya pilih Many ya..., jadi nanti banyak pemain yang bertahan saat mengahadapi serangan.


PUSING YA MILIHIN SATU-SATU BIAR COCOK DENGAN STRATEGI YANG KALIAN INGINKAN ???

HAHAHA… sebenarnya kalian tidak perlu pusing-pusing memilih satu persatu strategi itu, didalam PES 2016/2017 sudah disediakan sistem untuk mengaturnya, semuanya ada di pilihan Support Setting, dan pilih Simple Setting.


Setelah itu tinggal geser saja, ada sembilan pilihan strategi yang bisa kalian gunakan seperti Long Ball, Qiuck Counter, All-Out Attack dll.
Beginilah perbedaan dari masing-masing strategi.


PENTING UNTUK KALIAN INGAT !!!
SEBAIKNYA KALIAN MEMILIH STRATEGI/FOSMASI YANG INGIN KALIAN GUNAKAN TERLEBIH DAHULU, SETELAH ITU BARULAH MEMILIH PEMAIN DENGAN MENGGUNAKAN AUTO LINE UP, AGAR PEMAIN MENDAPATKAN POSISI TERBAIKNYA SAAT DIMAINKAN.

2.   Cara Pintar Eksekusi Bola Mati di PES 2016/2017

Pasti kalian memiliki cara tersendiri dalam mengeksekusi bola-bola mati, maka dari dari itu, aku disini ingin membuka cara pintar itu agar tidak diketahui oleh lawan.

Caranya sangat mudah, ketika kalian mendapatkan bola-bola mati, kalian tingal menekan tombol L1 kemudian geser R3, alhasil pemain lain pun bisa kalian kendalikan sebelum bola ditendang.

Misalnya saat tendangan gawang, apabila kalian merasa takut mengoper pendek dari kiper karena nanti bisa direbut oleh lawan, sekarang kalian tidak perlu lagi mencemaskan hal itu. Tinggal menekan tombol L1 kemudian geser R3, maka pemain dibelakang pun bisa kalian kendalikan.


Kalian juga bisa menggunakannya saat tendangan bebas dan Corner.

Tendangan Bebas


Corner Kick


Cara ini dinilai sangat pintar untuk melakukan umpan, karena kita bisa memilih terlebih dahulu pemain mana yang ingin kita beri umpan.
Apalagi kalau pas Corner kalian pakai RONALDO atau IBROHIMMOVIC yang notabene punya header dan postur tubuh yang tinggi, tinggal diarahin aja ke pemain-pemain itu, sekali sundul pasti dijamin langsung GOOOAALLL…!!!

3.   Cara Pintar Melepaskan Tembakan di PES 2016/2017

Nah, menurutku ini hal yang sangat penting dalam mencetak goal, seperti kita tahu setelah berhadap-hadapan dengan penjaga gawang, terkadang tembakan yang kita arahkan tidak mengenai sasaran, atau bisa ditepis dengan mudah.

Maka dari itu, agar tidak mudah dihentikan oleh penjaga gawang, sebelum menendang sebaiknya kita menekan R2 terlebih dahulu, kemudian barulah di tendang.
Hasilnya, tendangan kita akan melengkung seperti pisang dan tidak bisa dijangkau oleh kiper.


Penting sekali bagi kalian yang ingin cepat-cepat mencetak goal, apalagi kalau yang nendang MESSI atau ROBBEN, dari jarak jauh sekalipun tinggal tekan R2 saja sebelum menendang, DIJAMIN langsung GOOOALLLLL…!!!

Mungkin sampai disitu dulu cara pintar dalam bermain PES 2016/2017, kalau nanti saya menemukan hal baru lagi pasti langsung saya UPDATE.

Kamis, 03 Maret 2016

Wajah para Karakter Final Fantasy, Asia atau Eropa ??? (Final Fantasy Characters, Asian or European???)



Wajah para Karakter Final Fantasy, Asia atau Eropa ???
Pasti semua orang sudah tidak asing lagi mendengar kata “Final Fantasy”, game buatan SquareEnix ini memang mempunyai cerita dan karakter2 tersendiri yang terus melekat di hati para fans nya. Namun, jika kita melihat lebih dalam lagi tentang karakter2 yang ada di FF, mungkin kita akan bertanya-tanya, sebenarnya para karakter ini mengambil basic orang jepang sendiri atau orang eropa (Bule).
Berbeda dengan kebanyakan Game jepang lainnya seperti Resident Evil, Metal Gear Solid, atau pun Tekken. Sekali melihat pun kita sudah tahu kalau basic orang yang diambil oleh mereka kebanyakan adalah orang eropa (RE, MGS), dan Asia/jepang  (Tekken). Namun untuk karakter Final Fantasy sendiri, mereka mempunyai wajah yang sangat oriental, nah… maka dari itu, saya tertarik untuk mengulas para karakter Final Fantasy ini, yuk langsung saja dari yang pertama :D
1)    Cloud Strife (FF VII)
 
 Tidak dapat dipungkiri lagi kalau Karakter Cloud Strife ini sangat melekat bagi para fans FF, tapi sebenarnya si Cloud ini orang Asia atau Bule sih?, nah kalo berbicara seperti itu, terlebih dahulu kita harus memisahkan antara mana Cosplay dan mana sebuah Film yang berisi para actor. Nah kalo sudah dipisahkan kalian pasti sedikit paham kan sekarang. Jika melihat dari postur memang terlihat jelas, kalo si Cloud ini memiliki badan besar kayak bule, lalu apakah demikian dapat terbukti kalo Cloud ini adalah seorang BULE ???
Eiittsss masih blum broo, pendapat ini masih bisa di tentang, apa kalian tidak berpikir bahwa di jepang tidak ada orang yang mirip bule kayak gini, entah dia blesteran atau apa gitu. Dan point yang paling penting disini adalah mata Cloud lumayan sipit brohh, kulitnya juga putih asia, bukan putih eropa.
Kalo kalian tahu actor jepang yang namanya Shirota Yu, mungkin wajahnya mirip sama Cloud ini hahahaha
 
Cuma nih yang aku bingung pas di Final Fantasy VII Remake, entah mengapa wajah Noctis benar2 berubah total, bener2 bule banget brohh, kalo ini sih emang udah nyerah deh, dia bener2 pure Eropa, bintik2 merah dipipinya juga udah keliatan jelas banget.
 
  
2)   Sephirot (FF VII)

 
Musuh bebuyutan Cloud ini memang lain dari pada yang lain, tubuhnya tinggi besar, rambutnya putih, dan matanya lebar kayak kuntilanak hehehe. Dari dulu aku udah maksa2in biar dia bisa masuk ke dalam kategori orang Jepang/Asia, namun aku udah lelah broh sekaligus nyerah, akhirnya aku memang mengakui kalo dia emang BULE. Dan juga sekaligus terbukti, untuk yang temen2 reuni nya macam Cadaj, Yazoo, dan Loz juga mempuyai Ras yag sama seperti Sephirot :D

3)   Vincent Valentine (FF VII)
Nah, si cowok cantik ini memang punya game nya sendiri di FF VII Dirge of Cerberus, awalnya memang aku ingin memasukkan dia ke deretan para BULE, tapi eiitss… tunggu dulu, sebenarnya mata nya si Vincent ini sipit lho bro…, dan akhirnya aku memasukkan dia ke jajaran orang Jepang/Asia pada umumnya.

 
Hmmm… kalian pernah nonton film Indonesia yang perang2an apalah gitu, yang nanti jurus2 ilmu, yang dulu tayangnya di Indos**r, aku lupa nama aktor dan film nnya, nah… disitu ada karakter yang rambut nya panjang dan mirip banget sama si Vincent ini lho… hahaha
 4)   Zack Fair (FF VII)
 
Nah satu lagi nih temennya si Cloud yang jadi karakter utama di FF VII Crisis Core, dari pertama dilihat juga udah jelas banget kalo dia tuh orang BULE, gak ada komentar lagi deh buat karaker satu ini. Masih belum percaya kalo dia BULE, mungkin orang Serbia ini bisa membantu menjernihkan pikiran agan2 sekalian hahaha
 
 5)   Genesis Rhapsodos (FF VII)

 
Ya… kalo ini sih aku gak terlalu sulit buat nyari dia orang Asia atau Eropa, coz karakter Genesis ini yang jadi model karakternya adalah Penyanyi sekaligus actor dari jepang yang bernama Gackt Camui. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar ini gan… (y)


 6)   Tifa Lockhart (FF VII)
 
Kalo ini sih mau diapain juga 90% tetep aku milih ASIA nya brohh, kenapa kok aku yakin banget, coz alis nnya itu lho… orang-orang asia pada umumnya punya alis lancip kayak dia, Cuma masalahnya memang mata Tifa ini gede banget, orang jepang jarang ada yang punya mata kayak gini, gimana dengan Indonesia ??? ya bisa diliat sendiri lah… hehehe
 7)   Tidus (FF X dan FF X-2)
 
Kalo untuk semua karakter Final Fantasy X sih aku berani jamin deh, kalo mereka semua adalah orang Jepang/Asia, yang paling menonjol bisa dilihat di karakter Tidus dan Yuna ini hehehe
 8)   Yuna (FF X dan FF X-2)
 
Udah gak perlu diulas lagi, kalo Yuna emang orang Jepang/Asia pada umunya.
 
 9)   Squall Lionhart (FF VIII)

 
Kalo dia sih emang udah keliatan banget Jepang2nya, bisa tuh kalian lihat di band2 Visual Key, wajahnya kayak dia tuh…hehehe, dan si Rinoa juga sama, wajahnya masih ada unsur jepang2nya :D

  10)  Vaan (FF XII)
 
Kalo di FF XII, bisa aku pastikan bahwa 90% semua orang didalamnya adalah orang BULE semua gan, di playable karakter juga gak ada satu pun yang wajahnya ke jepang2an/ke Asia2an. So enjoy :)

11)  Ace (FF Agito Type-0)
 
Untuk FF ini sendiri memang semua karakter2nya masih mempunyai Unsur Jepangnya, namun karakter utama Ace ini memang lain dari pada yang lain. Awalnya sudah mau aku tetapkan dia adalah orang jepang, tapi nyatanya setelah aku lihat Behind The Scene nya di youtube, akhirnya aku mengubah anggapanku.
Disitu terlihat bahwa ada sebuah robot yang digunakan untuk base wajah Ace ini, disitu keliatan banget kalo Ace itu adalah BULE, jadi ya… udah bisa ditentukan kah???
 
  
12)  Lightning Farron (FF XIII, FF XIII-2, Lightning Return FF XIII)
Seri ini sih bisa dibilang 90% semua nya orang BULE, adapun Sazh Katzroy yang keliatan banget kalo dia bukan orang jepang.
 
Nah, kalo untuk karakter Lightning sih dari seri awalnya udah aku mantebin kalo dia itu seorang BULE, bagi kalian yang masih gak percaya, kalian bisa mainin game nya dan bisa lihat tuh di CGI Cutscene nya, atau kalian bisa download CGI nya aja yang resolusi nya 1080p, jangan yang kualitasnya rendah, coz nanti kalian gak bisa ngelihat kalo sebenarnya Lightning ini ada banyak bintik2 merah di wajah dan seluruh tubuhnya.
Hal ini juga terjadi di adiknya yaitu si Serah, bintik merahnya banyak banget, gak ada unsur2 jepangnya.
 
Nah, di seri yang terakhir yaitu Lightning Return FF XIII, udah keliatan banget kan kalo Lightning itu bukan orang Jepang.
 13)  Noel Kreis (FF XIII-2, Lightning Return FF XIII)
 
Nah, kalo karakter ini emang udah keliatan banget lah, bentuk wajahnya besar, bintik2 merah nya juga udah keliatan jelas kalo dia tuh seorang BULE.

14)  Hope Estheim (FF XIII-2)
 
 Emang sih bro, kalian pasti ngelihat karakter ini sebagai seorang BULE, tapi gak apa2 lah biar aku sendiri yang nganggep dia orang Asia/Jepang. Alasannya simple kok vrohh, badan Hope tuh kecil beda banget sama Noel, alis nya lancip, hidung nya juga gak mancung2 amat, matanya juga sipit, kalo mau nambahin nih, itu dia pake Eyeliner lho…hehehe. Ya intinya gitu aja sih, simple kan… :v
 15)  Noctis Lucis Caelum (FF XV)
 
Kalo karakter ini sudah pernah aku bahas, bisa dilihat di Perubahan Wajah Noctis Lucis Caelum
Nah, jadi itu lah, semua ulasanku untuk wajah2 karakter Final Fantasy adapun karakter2 di FF XIV adalah BULE, karena udah keliatan jelas hehehe.
Kalo kalian ada pendapat lain untuk para Karakter Final Fantasy, Asia atau Eropa… silahkan diskusikan di kolom komentar ya… :D