Minggu, 05 Juli 2015

CUTSCENE GAME TERBAIK

1.   Final Fantasy X Cutscene (2001)


Kalian bisa bayangkan di tahun 2001 perusahaan SquareSoft (sekarang SquareEnix) sudah bisa membuat grafis yang sangat halus ini, banyak penikmat Final Fantasy yang sengaja memainkan game nya hanya untuk melihat Cutscene nya. Final Fantasy X sendiri menceritakan tentang dunia bernama Spira, dimana Tidus seorang pemain Blitzball (olah raga sepakbola dalam air) yang terlempar 1000 tahun ke masa lalu, akhirnya Tidus bertemu dengan banyak teman dan lawan, di akhir ceritanya sangat menguras air mata, manakala Tidus harus kembali ke masa depan dan berpisah dengan Yuna untuk selamanya.

2.  Final Fantasy X-2 Cutscene (2003)
 

Lanjutan dari seri sebelumnya, sekarang Yuna lah yang menjadi karakter utama. Mengambil kejadian 2 tahun setelah FF X, Yuna akan menghadapi berbagai fakta yang mengejutkan. Tindak kekerasan yang terjadi akibat perseteruan Youth League dan New Yevon Party, masa lalu Paine, tragedi 1000 tahun yang lalu, serta bahaya yang diam-diam mengancam Spira.

3.  Final Fantasy XII Cutscene (2006)


Sedikit info bagi kalian yang belum tahu tentang Final Fantasy, pada dasarnya seri Final Fantasy bukanlah seri yang terus berkelanjutan, artinya seri yang satu dan yang lain memiliki cerita dan karakter nya sendiri-sendiri. Misal dalam Final Fantasy X karakter utamanya adalah Tidus dan dunia nya bernama Spira, sedangkan Final Fantasy XII karakter utamanya adalah Vaan dan dunianya bernama Ivalice. Jadi seri yang satu dan yang lain tidak memiliki hubungan atau kelanjutannya dari seri-seri sebelumnya, kecuali Seri lanjutan dari seri itu sendiri (FF X memiliki lanjutan berjudul FF X-2).
Nah di seri Final Fantasy XII kali ini dibuka dengan pernikahan Putri Ashe dari Dalmasca dan Pangeran Rasler dari Nabradia. Tak lama kemudian, Archadia menyerang Nabradia yang mengakibatkan Pangeran Rasler meninggal. 2 tahun kemudian pemuda bernama Vaan menyusup masuk kedalam istana Rabanastre, dan nantinya (seperti biasa) Vaan akan berpetualang kesuluruh Ivalice.

4.  Final Fantasy VII Crisis Core Cutscene (2007)


Mungkin seri inilah yang sangat populer dikalangan banyak orang, petualangan Cloud dkk di seri Final Fantasy VII seperti Before Crisis (2004), dan Crisis Core (2007) memang sangat terkenal dikalangan semua orang, saking terkenalnya hingga dibuat Anime dengan judul Final Fantasy VII Last Order (2005) dan Final Fantasy VII On the Way to a Smile Episode Denzel (2009), puncaknya seri ini dibuat movienya dengan judul Final Fantasy VII Advent Children (2005) dan ditutup dengan game Final Fantasy VII Dirge of Cerberus (2006). Berita terbaru menyebutkan bahwa seri ini akan dibuat ulang dalam Final Fantasy VII Remake (2015).

5.  Final Fantasy VII Dirge of Cerberus (2006)


Bercerita tentang 1 tahun setelah kejadian di Final Fantasy Advent Children, karakter utama bernama Vincent Valentine ingin mencari kebenaran dibalik dirinya dan permintaan maafnya kepada Lucresia. 

6.  Final Fantasy XIII (2009)

  
Final Fantasy XIII mengambil dunia bernama Cocoon yang memiliki peralatan yang sangat canggih dan Pulse yang sangat bertolak belakang dengan Cocoon. Karakter utama Seri ini adalah seorang perempuan bernama Lightning, dan menceritakan tentang perjuangannya untuk menyelamatkan sang adik, Serah.

7.  Final Fantasy XIII-2 (2011)


Setelah berhasil menyelamatkan Serah, Lightning justru hilang ditelan oleh waktu dan tidak ada seorangpun yang mengetahui dimana keberadaanya. oleh karena itu sekarang giliran Serah yang berjuang untuk mencari dimana kakaknya berada.

8.  Lighning Return Final Fantasy XIII (2013)


  
Dalam seri ini memperlihatkan bahwa Lightning ingin menyelamatkan semua orang dari malapetaka, namun Snow tidak mempercayainya dan mengatakan bahwa Lightning hanya seorang pembohong.

9.  Final Fantasy Type-0 (2011)




Dunia terbagi menjadi 4 golongan, silahkan main game nya saja untuk lebih jelasnya hehehe.

10. Final Fantasy XIV (2010)


Final Fantasy XIV adalah Game Online, sehingga jika kalian mau memainkannya, kalian perlu membutuhkan koneksi internet.


11. Final Fantasy XV
Seri Final Fantasy ini belum dirilis dan masih dalam tahap pengembangan, jadi nikmati saja Cutscene yang ada disetiap Trailernya.


Menurut saya itulah Cutscene game terbaik yang pernah saya lihat, jika nanti ada yang lebih baru lagi, nanti saya update lagi hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar